Uji Kompetensi Guru (UKG)

Alhamdulillah saya sudah mencoba ikut UKG meskipun hasilnya kurang memuaskan, namun sebagai guru UKG memang perlu karena dengan UKG kita bisa punya inisiatif untuk mempertahankan status sebagai guru profesional.

Terlepas dari pro dan kontra, dengan adanya UKG banyak kawan guru yang berlatih menggunakan mouse, mengclik, menscroll sekaligus membeli laptop dadakan. Minimal ada rasa tanggungjawab sebagai guru yang memiliki tunjangan 1x gaji dibanding PNS lain, ada kesadaran bahwa tunjangan itu bukan untuk ditabung tapi dibelanjakan untuk mempertahankan jatidirinya sebagai guru rofesional.

Guru profesional mensaratkan harus menguasai IT bukan malah merendahkan martabat IT.( komputer sama mesin ketik), juga harus menambah wawasan mengarungi dunia maya, menambah koleksi buku-buku terbitan baru bukan beli rumah baru, baju serba mahal dan selalu berwisata rohani demi mengikuti hasrat hidup.

Rasa tanggung jawab sebagai guru profesional harus ditunjukkan dalam tugas sehari-hari seperti pada saat ingin memperoleh peluang tersebut.

Tapi itu semua terserah pribadi masing-masing, mungkin hal itu sebagai balas dendam karena selama ini guru selalu menyandang nama UMAR BAKRI, dg hadirnya tunjangan sertifikasi guru berusaha menghapus sebutan itu dan berpacu untuk memiliki mobil yang mewah sehingga guru bisa hidup di tengah masarakan dengan preikat baru.

~ oleh superbejo pada 1 Agustus 2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: